Recent Posts

my ramadhan umrah

18 September 2007

UMRAH DI BULAN R A M A D H A N

Keluargaku berangkat umrah 18 September 2007 pada pukul 06.00 am. It's gonna be long journey and GREAT!! This is my first umrah.


Perjalanan di bulan puasa itu sungguh perjalanan yang sangat istimewa. Unforgettable-unpredictable-unbelievable-(tidak termasuk)uncur (baca: ancur). I and my family have already prepare all of it yet! And we can't waiting for a long time to go to this beautiful trip. But something AMAZING happen in our trip...  
Bapak kemudian mengabarkan sesuatu yang sungguh tak diduga tak dinyana saat kita sudah berada di Soekarno-Hatta airprroott (saya orang jawa asli jadi bacanya harus jelas sesuai dengan pronounce orang jawa). Saat itu aku masih kelas VIII smp. 

Bapak berkata: "Dek, nanti puasanya agak lama lo ya.."
Aku: "Lho, inggih to pak? Sampek jam pinten?" (baca: Lho, iya pak? Sampai jam berapa?)
Bapak: "Yoh kiro-kiro nambah enem jam" (baca: Yah kira-kira nambah enam jam)

Menelan ludah yang sebenarnya useless. Sudah puasa-tenggorokan kering kerontang-menelan ludah. Rasanya ga ada ludah yang aku telen. Tapi yang ada lidahku serasa masuk setengah milimeter ke dalam esofagus. Ketarik daya tekan dan dorongan dari ujung lidah yang menggeliat di dalam mulut.
alhasil...

TAARRRAAA.... !!!!


Look at this one!! Masku sampe kaya pindang goreng. Ga makan sehari penuh. Kita puasa  hampir 20 jam.

Alhamdulillah sampai Jeddah itu maghrib :) tapi perjalanan is not OVER yet. Our real first destination is Medina. Dan sampai Medinnah itu sahur. Really amazing trip, huh?

Waktunya sahur!!! It's time to charge our fuel 


After we charge our battery we went to masjid Nabawi. Sholat subuh. SUBHANALLAH!! Am I dream?

Ya Allah aku bisa lihat kubah masjid warna hijau itu (ada makam Rasulullah dibawahnya). Biasanya aku tahu masjid nan megah-mewah-indah itu cuma sebatas di buku cerita atau saat pelajaraan agama. 

Ohya.. di sebelahnya kubah hijau itu ada kubah putih itu tempat untuk pengimaman. Dan di antara kubah putih dan kubah hijau itu tempat yang sangat mustajabah untuk berdoa. Insyallah semua doa yang kita panjatkan di situ dikabulkan :) Itu namanya Raudhlah--taman surga yang heemmm wangiii.. Fresh fragrant :) karpetnya warna hijau muda bergambar semak bunga yang abstrak tapi eksotis. 


Aku cuma plonga-plongo :o


Melongok ke atas. Ya Allah..!! Sungguh luar biasaaa! Mataku langsung serasa menyelam air sungai jernih yang baunya segar. Mak jlep! Hapiiikkk buanggett :D
Di situ semua orang pada desek desekkan!! Ya Allah aku kejepit. Nah di sini ibuk jadi supermom-superheroku! Untungnya ada ibuk dan mbak echy juga. Akhirnya kita bertiga gantian sholatnya. Ibuk pinter! Cari tempat di dekat tiang guedhe! Jadi ada pengamannya. Kita saling menjaga satu sama lain saat yang lain masih sholat.

morning in Medinna

night in Medinna


Dan besoknya kami pergi menjelajahi kota Madinnah. It's our journey: 
  • Fruit dates garden
  • Masjid Quba (masjid pertama yang dibangun Rasulullah)
  • Hira Cave
  • Mina dan Muzdalifah (tempat-tempat penting saat ibadah haji. eg: for mabit)
  • Gunung Uhud (yang penuh kisah perjuangan :'( saat membela islam)
  • aku lali... engko tak tambahne. tak edite. hehee :D
ini beberapa foto kami saat di Madinah:
 gunung uhud

  masjid Quba

Setelah empat hari di Madinnah. Lalu kita meluncur ke Makkah. Nah di sini kita konsen bener-bener ibadah-umrah. Kita melaksanakan umrah di Makkah. 

Cry on--flood of tears saat pertama kali melihat kotak hitam yang sangat famous itu. KABAH. melongo. Lalu cepat-cepat ibuk membimbingku dan mbak echy berdoa. Doa ketika melihat Kabah untuk pertama kali. 

 

0 komentar:

Posting Komentar