Recent Posts

22 Oktober 2010


Health Fun Facts!

1.   Kita kehilangan setengah liter air dalam tubuh setiap hari lewat bernafas.
2.   Cewek bernapas lebih cepat daripada cowok.
3.   Orang Jepang rata-rata berumur panjang. Rahasianya: banyak konsumsi makanan rendah lemak, ikan, dan sayuran.
4.   Bayi gajah bisa minum lebih dari 80 liter susu per hari.
5.   Kalu kamu menjilat perangko, kamu akan menelan 1/10 kalori.
6.   Kasur biasanya jadi ‘tempat tinggal’ sekitar enam juta partikel debu.
7.   Kayak sidik jari, lidah kamu juga punya rangkaian garis unik yang berbeda satu sama lain.
8.    Vitamin E adalah antioksidan terkuat karena bisa memproduksi minyak yang membuat hormon bekerja lebih baik. Tanpa vitamin E, tubuh bakal susah menangkal radikal bebas.
9.    Butuh 32 gelas air putih untuk flushing asam yang terkandung dalam satu kaleng soda, jangan lupa siapkan air ya!
10. Kalau suasah tidur coba konsumsi makanan yang mengandung banyak mineral, terutama kalsium dan potasium.



21 Oktober 2010


Makam Harry Potter di Yorkshire

Percaya nggak percaya, tapi nyatanya nisan bertuliskan Harry Potter, dengan ejaan yang sama persis buku cerita terkenal karangan  JK Rowling, beneran ada! Nisan ini terletak di pekarangan Gereja St. Lawrence, Carlton Minniot, Yorkshire Utara dengan kondisi banyak rumput nggak terawat.
Dalam nisan dituliskan 30 April 1919 sebagai tanggal kematiannya, meninggal umur 29 tahun. Berarti kurang lebih Harry Potter menjalani masa remajanya di tahun 1915. Pastor yang ada di Carlton Minniot saat itu bernama Reverend Richard Rowling. Sama seperti nama belakang pengarang buku Harry Potter kan? Nggak tahu ini sebuah kebetulan atau memang benar ada hubungan keluarga, belum ada yang bisa memastikan. And it’s fact!

21 Oktober 2010


Hukum yang aneh dan konyol

Kalau dengar hukum dan peraturan yang satu ini, bukannya takut, tapi justru terasa aneh dan sedikit konyol. Check it out!

  1. Taxi dilarang membawa anjing buas atau mayat di London. (ya iyalaah... mengong!)
  2. Dilarang meninggal di gedung Parlemen Inggris atau terkena hukuman. (gimana caranya menghukum orang yang sudah mati? capek deh!)
  3. Dilarang menamai babi dengan nama NAPOLEON di Perancis.
  4. Peraruturan Pajak Inggris tahun 2006 menyebutkan, tindakan ilegal menutupi segala sesuatu yang kamu nggak pengen petugas pajak tahu, kecuali kamu nggak mengatakan sesuatu yang kamu nggak keberatan dia tahu. (bingung kan?)
  5. Di Alabama, termasuk tindakan ilegal untuk menyetir kendaraan apa pun dengan mata tertutup. (ya iyalaahh!! Sarap ni orang!)
  6. Dio San Salvador, sopir yang mabuk dihukum mati sebelum dipecat.
  7. Cewek yang belum menikah dilarang terjun payung di hari Minggu di Florida.
  8. Di York Inggris, sah untuk membunuh orang Skotlandia yang membawa busur dan panah (bodo amat).
  9. Dilarang menyetop taxi kalau kamu sakit pes di London.
  10. Di Vermont, setiap istri harum meminta izin suami untuk memasang gigi palsunya sendiri.
20 Oktober 2010


Lidah Bunglon Lebih Cepat dari Jet!

Bunglon, reptil yang suka makan serangga ini, menangkap mangsa dengan lidahnya yang panjangdan super cepat! Peneliti Jurrian de Groot dari Universitas Leiden dan Johan van Leeuwen dari Universitas Wageningen mengambil film-film sinar Xberkecepatan tinggi, 500 bingkai per detik, untuk meneliti bagaimana lidah bunglon bekerja waktu menangkap mangsa. Film-film ini menunjukkan bahwa ujung lidah bunglon mengalami percepatan 50 g. Percepatan ini 5 kali lebih besar daripada yang dapat dicapai oleh sebuah pesawat jet tempur.

19 Oktober 2010


Lima Kesalahan Besar Cewek!
                                
  1. Guilty Pleasure
Senang banget makan coklat, habis itu menyesal sendiri dan takut badannya jadi gemuk. Doyan banget shopping tapi habis itu langsung pengiritan besar-besaran dan menyesal kenapa kok nggak ditabung aja. Barang baru yang masih berlabel numpuk di lemari sampai lupa kapan belinya.
Hints!
·         Nyessal sih nggak ada gunanya. Makanya kalau mau pakai sistem “reward” alias “tambal sulam” harus menepati sendiri.
·         Hitung sampai 100. Kalau kamu masih menginginkannya, siap-siap pakai sistem tambal sulam.

  1. Ini Lucu, itu Lucu!
Ada barang unik dibilang lucu, jalan sedikit ke arah sana nemu yang ‘lucu’ juga. Akhirnya bingung sendiri menentukan pilihan. Yang lebih membingungkan lagi, kadang bukan dua barang itu yang dibeli, tapi barang berjenis lain.
Hints!
·         Plin plan jadi hal yang paling disebelin sama cowok. Biar nggak dicap plin plan, kamu break out aja semuanya satu-satu! Cari tahu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing, mana yang bikin kamu suka dan nggak suka, mana yang baik buat kamu dan kondisi sekitarmu. 

18 Oktober 2010



Brain-Workout!

Pengetahuan baru bisa bikin otakmu berolahraga lho... Makanya baca terus yaa!
Tau nggak sih, lebih baik kamu bangun tidur di jam yang sama setiap harinya untuk menguatkan daya ingat.

Ada sekitar 2.000-4.000 bebauan yang bisa dideteksi hidung.

Ada 1.500 jenis warna yang bisa terdeteksi mata kamu!

Memijat tulang bagian dalam dipercaya beberapa akupunturist bisa menurunkan berat badan.

Kamu pasti terkejut! Ternyata jumlah ruas tulang leher kita sama kayak jerapah! Cuma beda panjangnya mungkin yaa!

Nama ibukota terpanjang di dunia adalah...
Krungthepn Mahanakhon Amorn Rattanakosin Mahinatara Yudthaya Mahadilok Pohp Noparat Rajathanee Bureerom Udomrajniwes Mahasatarn Amorn Pimarn Avaltarnsatit Sakatattiya Visanukram Prasit, A. K. A Bangkok.

17 Oktober 2010

weird RULES all around the world

Singapura
  1. Dilarang berjalan tanpa busana (bugil). (ya iyalah.. :P).
  2. Dilarang pipis di lift. (Oh! Come on! We are not crazy, hey!).

Australia
1.       Anak-anak yang berumur di atas 18 thaun (di bawah 21 tahun) nggak boleh membeli rokok tapi boleh merokok.
2.       Dilarang memakai celana Hot Pink di hari Minggu (aneh!).

Thailand
Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam.

Filipina
Untuk mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas kota Manila, ditetapkan bahwa:
  1. Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin
  2. Sedangkan angka 3 dan 4 tidak boleh beroperasi di hari Selasa
  3. 5 dan 6 tidak boleh di hari Rabu
  4. 7 dan 8 tidak boleh di hari Kamis
  5. 9 dan 0 tidak boleh di hari Jumat
Peraturan ini berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya.

Swiss
  1. Dilarang berkebun di hari Minggu. Karena berisik.
  2. Even warga Swiss dilarang menjual, membeli, menyelundupkan, dan memproduksi minuman beralkohol , tetapi mereka boleh mengonsumsinya.

Swedia
Dilarang mengecat rumah tanpa izin dari pemerintah dan cat yang digunakan harus ada sertifikat atau izin dari pemerintah.

Italia
  1. Cowok yang pakai rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan.
  2. Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.
16 Oktober 2010


Ada apa 2010

Sempat ikutan heboh soal gosip bakal berakhirnya zaman alias kiamat di tahun 2012?  Well, ini dia sedikit penjelasannya.
Sebenarnya isu soal tahun keramat itu sudah ada dari 10 tahun yang lalu. Observasi astronomi selama berabad-abad oleh para astronom Maya, memberi kita tanda kalau tanggal 21-12-2012 bakal jadi hari lahirnya zaman baru. Menurut Laurence E. Joseph dalam Apocalypse 2012, tanggal itu adalah titik balik musim dingin tahunan waktu belahan utara bumi ada titik terjauh dari Matahari jadi kita bakal mengalamai siang yang sangaatt pendek. Pada saat itu, tata surya dengan Matahari sebagai pusatnya, bakal menutupi pemandangan pusat Bimasakti dari Bumi. Para astronom Maya Kuno menganggap titik pusat ini sebagai rahim Bimasakti. Keyakinan itu didukung banyak pembuktian para astronom kontemporer kalau disitulah tempat terciptanya bintang-bintang galaksi.
Guncangan Rotasi Bumi
Beberapa lembaga penelitian ilmiah tentang atmosfer, ruang angkasa, dan teknologi punya dugaan ada lubang hitam tepat di pusat Bimasakti yang menyedot massa, energi, dan waktu, yang jadi bahan baku penciptaan bintang masa depan. Pertama kali dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti bakal terganggu banget pada 21-12 2012. Katanya sih karena ada guncangan kecil pada rotasi Bumi. Tahu sendiri kan, kalau perputaran bumi pada porosnya terguncang sedikit aja? Pancaran dari pusat galaksi bakal terputus dan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi dan tubuh semua makhluk. Apapun anggapan kamu tentang tahun 2012, inti dari semua yang kamu dengar adalah...
                ..bangsa Maya mengajak kita untuk hidup lebih berkualitas dan lebih memperhatikan kesehatan planet Bumi. Jaga lingkungan sekitar dari hal paling kecil, jangan pernah merusak apapun yang ada di Bumi, kalau nggak mau Bumi ini marah..
16 Oktober 2010


Health Knowledge

Tahu nggak kalau sel darah merah membutuhkan waktu kurang lebih Cuma 20 detik untuk disirkulasikan ke seluruh tubuh!

Waktu kita bersin, mengeluarkan udara sampai kecepatan 100 meter/jam

Pernah dengar atau tahu tentang pneumonoultramiscroscopicsilicovolcanoconiosis? Kata terpanjang pada bahasa Inggris ini adalah radang paru-paru yang disebabkan penghirupan debu silika.

Anjuran para dokter gigi nih, sikat gigi harus berjarak kurang lebih 6 kaki dri toilet. Biar sikat gigimu terhindar dari partikel yang berbahaya dari air flush. How aboutr you?
Rata-rata kita berkedip sebanyak 10.000 kali setiap harinya. Have you ever counted before?
15 Oktobeer 2010

Gedung 1.000 jendela

Ini memang gedung yang unik. Gedung perkantoran ini ada di China yang mempunyai 1.000 jendela. Gedung yang berlantai 9 ini dirancang oleh arsitek Jepang, Sako Keichiiro. Desainnya yang unik membuat semua orang yang lewat terkagum-kagum. Ah, baru jendela aja bangga. Kalah dong dengan Semarang, malah punya Lawang Sewu!
14 Oktober 2010


Buat Baju dari Rambut

Semua orang pasti punya sisi kreativitas yang bisa  menghasilkan sesuatu yang berguna. Seperti nenek dari Rumania ini. Ioana Cioanca berhasil membuat baju dari rambutnya sendiri. Wah... ternyata nenek yang berumur 71 tahun ini pernah memanjangkan rambut selama 14 tahun. Dari awal dia juga sudah berniat membikin baju dari rambutnya sendiri. Menurutnya, baju yang terbuat dari rambut lebih hangat dan nyawan.

13 Oktober 2010

Farmers Built Robots

Seorang petani dari China, Wu Lu menciptakan sebanyak 26 robot. Penemuan ini bikin semua orang . Robot-robot itu dibuat dari bahan material bekas. Keahlian robot-robot itu bermacam-macam, ada yang bisa naik tembok, menimba air, main musik, sampai menulis kaligrafi China. Ke-26 robot itu dikasih nama Wu No. 1 sampai Wu No. 26, itu menandakan kalau itu ciptaannya.

cuap cuep cuop here !

12 Oktober 2010

aku kangen bapak dan ibuk :(


check it out

09 Oktober 2010

i love this one ! melted
pretend that someone special is singing it for YOU, girls! this song is simple but so touching :) 
prove it by listen it and also try to sing this one ! hello BEAUTIFUL

Hello Beautiful
How's it going?
I hear it's wonderful in California (Indonesia actually)
I've been missing you it's true

But tonight I'm gonna fly
Yea tonight I'm gonna fly
'cause I could go across the world
See everything and never be satisfied
If I couldn't see those eyes

Hello Beautiful
It's been a long time
Since my phone's rung
And you've been on that line
I've been missing you it's true
But tonight I'm gonna fly
Yea tonight I'm gonna fly
'cause I could go across the world
See everything and never be satisfied
If I couldn't see those eyes

T O K E K is disgusting

5 Oktober 2010

find T O K E K

I was looking for T O K E K when I should have a meeting. R U M (Rather Urgent Meeting) not really urgent, huh? So I can join it by the time I have been doing my job. And after the bell is rings. Here we go! And 3.. 2... 1.. go!!! (What?) *lol* me and my friend gives name J A M E L A A went to splendid. It's like a market. But there are two kind of splendid market. For florist and pets market. So I went there...

Me as driver thought that I was a racer (pardon? are you kidding me? mio ae ga gedok mbak!) *lol* then jamelaa was screaming.. "wuhuiii!! sooo cool..!" yeah, i loves doing it and I'm happy makes my friend so comfy :) then... it's time to searched TOKEK. Ehm actually we will buy kadal. We looking for arround of pets market and asked to some seller. One time I was in snakes area. I don't realized it. There are a lot of glasses box which snakes inside of it. They crawl slowly. That time I just gawked. Oh gosh! My ears felt so amused. I felt that there are a lot of snakes in the floor. Honestly, we will bought it. But the price is too expensive.



They just said, "oh there!" or "oh you should go there!" perhaps "oh we don't have something that you looking for. just go there" maybe "oh girls! why didn't you tell me yesterday! I'll looking for for you" and that moment I felt that how pity am I. "oh ya! why I didn't looking for it first? oh ya! (once again) I have a strong reason. I couldn't guarantee it that I or my friends's group will keep it save. I swear! And the KADAL one is really extraa disgusting. And there is other answer "oh come on I'll show you!" I prefer the last one!

riddiculous !!

4 Oktober 2010


Lemon become FUEL (hah ??)


Surabaya kembali beraksi. Show off guys! 
C E R D A S. suitable word for them :)
Bahan bakar minyak ternyata tak hanya bersumber dari gas alam, fosil, atau mineral saja. Buah lemon yang rasanya segar ternyata juga dapat menjadi bahan bakar kendaraan. Bahan bakar ini diciptakan sejumah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Jawa Timur, baru -baru ini. Sari lemon dicampur dengan asam sulfat untuk menjadi bahan bakar penggerak.
Bahan bakar ini akan dipakai untuk mobil ciptaan mahasiswa ITS yang dinamakan spektronik. Bodi mobil ini dibuat dari akrilik dan fiber berukuran 30 sentimeter dan berat 1,5 sampai 2 kilogram. Mobil ini akan diikutkan dalam lomba kimia antarmahasiswa se-Asia Pasifik di Taiwan, 4 Oktober.

share my feeling inside

3 Oktober 2010

I miss my sister badly though :(

so blue. she always promotes me. she always cheer me up when I laid down. she always be my partner. she never indulgent me. she never let her sister sad and stay on her pain. she teach me a lot. how to survive in this world. she teach me how to be a great girl. not just strong enough to defeat all of enemies in this world.

sometimes honestly I ever had envy to you. you got it I ain't. you can do it but I can't. but sometimes if Dad or Mom give me something you do nothing. you just ignore it if you think that it just ordinary thing. but if you love it you'll be happy that I got it. hey! how evil am I ;(

twice my sister show her kindness to me. first you came to my school just want to make me sure that I'm ok. is it worth to you? second when I spend my little holiday to your town. you gave me special service ever. you treat me delicious ice cream. you bought a beautiful dress for me. show me special place that I'll

news from Daily Propet

3 Oktober 2010

It's really surprised me! Si ganteng (yang menurutku sekarang ga ganteng-ganteng amat) dengan sambaran petir di dahi kanannya (kanan kiri ya?) kembali dengan aku--maksudku ehm Hermione Granger dan Ron Wesley. Let's check the news!

The Deathly Hallows bukan yang terakhir

London -Ini kabar baik bagi penggemar Harry Potter. Penulis buku Harry Potter, JK Rowling mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan mengeluarkan seri baru Harry Potter. "Saya bisa menulis buku yang ke delapan, sembilan dan sepuluh. Saya tidak akan mengatakan tidak. Saat ini saya merasa cukup, tapi kita tak pernah tahu," kata Rowling seperti dikutip dari situs berita Daily Mail. Serial Harry Potter tamat pada seri ketujuh yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows. Sebentar lagi, pada November mendatang film seri terakhir Harry Potter tersebut akan tayang di bioskop. Dia mengatakan ibunya, Anne adalah inspirasi Rowling selama 17 tahun menulis Harry Potter. "Buku ini tidak akan muncul bila dia tidak meninggal, dia memberi inspirasi di setiap lembar buku Harry Potter," kata Rowling. Rowling, 45 tahun, kehilangan ibunya pada 1990 karena menderita penyakit multiple sclerosis. Enam bulan setelah ibunya wafat, dia membuat buku Harry Potter yang telah diterjemahkan ke 69 bahasa dan beredar di lebih dari 200 negara.

Are you ready, kid :) mungkin nanti sampul depannya ada saya!

indonesia's achievement

3 Oktober 2010

Perokok Indonesia Terbesar Ketiga Dunia

Indonesia masih menduduki peringkat ketiga untuk jumlah perokok di dunia, yakni sekitar 65 juta orang. Angka ini akan terus meningkat jika pemerintah tidak mengatur perilaku merokok dan industri rokok serta tidak menerapkan larangan iklan rokok.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, Laksmiati Hanafiah, ketika ditemui Kompas.com, Sabtu (2/10/2010) di sela-sela Aksi Damai Sehat, Cerdas dan Berprestasi tanpa Rokok yang digelar di Citywalk Sudirman, Jakarta.
Menurut perempuan yang akrab disapa Mia itu, usia para perokok di Indonesia lebih banyak pada kisaran 15 hingga 19 tahun. "Di antaranya 70 persen dari jumlah perokok itu adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah," katanya.
Akibatnya, lanjut Mia, para orangtua dari kalangan tersebut kurang memperhatikan gizi anak-anak mereka. "Uang yang harusnya untuk beli makanan, ternyata dihabiskan untuk membeli rokok," ujarnya.
Sekjen Komnas Pengendalian Tembakau, Suhardi, mengatakan, kalangan perokok dari masyarakat berpendidikan rendah dan keuangannya menengah ke bawah kurang begitu memperhatikan kalimat peringatan bahaya merokok.
"Sebaiknya di dalam bungkus rokok, terdapat peringatan dengan gambar. Contohnya, gambar penyakit yang ditimbulkan akibat rokok, seperti stroke dan kanker," kata Suhardi.
Dia mengungkapkan, negara tetangga sudah mencoba menerapkan peringatan merokok melalui gambar.
"Malaysia, Singapura, dan negara-negara lain telah mempraktikkannya. Terbukti, jumlah perokok di beberapa negara itu justru mengalami penurunan 15-20 persen," ujarnya.

 

wow

29 September 2010


Lomba Lari dengan Sepatu Tumit Tinggi


Lebih 100 wanita dengan balutan tank top dan hot pants berkumpul di Sydney's Circular Quay, dekat Opera House Australia, Rabu 29 Oktober 2010.  Semua mengenakan sepatu tumit tinggi (high heels) setinggi 7,5 sentimeter.
 
Seperti dikutip dari Daily Telegraph, mereka berkumpul bukan dalam rangka fashion show atau pemotretan model. Dalam balutan busana seksi itu, mereka akan bertanding dalam lomba lari bertajuk 'Stiletto Race'.



Lomba yang mengharuskan semua peserta mengenakan sepatu bertumit tinggi ini tercatat dalam Guinness World Records. Rekor ini dibukukan setelah empat peserta yang tergabung dalam The Pinkettes berhasil mencatat waktu 1 menit 4 detik.