Recent Posts

16 Oktober 2010


Ada apa 2010

Sempat ikutan heboh soal gosip bakal berakhirnya zaman alias kiamat di tahun 2012?  Well, ini dia sedikit penjelasannya.
Sebenarnya isu soal tahun keramat itu sudah ada dari 10 tahun yang lalu. Observasi astronomi selama berabad-abad oleh para astronom Maya, memberi kita tanda kalau tanggal 21-12-2012 bakal jadi hari lahirnya zaman baru. Menurut Laurence E. Joseph dalam Apocalypse 2012, tanggal itu adalah titik balik musim dingin tahunan waktu belahan utara bumi ada titik terjauh dari Matahari jadi kita bakal mengalamai siang yang sangaatt pendek. Pada saat itu, tata surya dengan Matahari sebagai pusatnya, bakal menutupi pemandangan pusat Bimasakti dari Bumi. Para astronom Maya Kuno menganggap titik pusat ini sebagai rahim Bimasakti. Keyakinan itu didukung banyak pembuktian para astronom kontemporer kalau disitulah tempat terciptanya bintang-bintang galaksi.
Guncangan Rotasi Bumi
Beberapa lembaga penelitian ilmiah tentang atmosfer, ruang angkasa, dan teknologi punya dugaan ada lubang hitam tepat di pusat Bimasakti yang menyedot massa, energi, dan waktu, yang jadi bahan baku penciptaan bintang masa depan. Pertama kali dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti bakal terganggu banget pada 21-12 2012. Katanya sih karena ada guncangan kecil pada rotasi Bumi. Tahu sendiri kan, kalau perputaran bumi pada porosnya terguncang sedikit aja? Pancaran dari pusat galaksi bakal terputus dan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi dan tubuh semua makhluk. Apapun anggapan kamu tentang tahun 2012, inti dari semua yang kamu dengar adalah...
                ..bangsa Maya mengajak kita untuk hidup lebih berkualitas dan lebih memperhatikan kesehatan planet Bumi. Jaga lingkungan sekitar dari hal paling kecil, jangan pernah merusak apapun yang ada di Bumi, kalau nggak mau Bumi ini marah..

0 komentar:

Posting Komentar