Recent Posts

E X A M I N A T I O N

15 Desember 2010

subhanallah walhamdulillah wala ilahailallah wallahu akbar :)
semoga ulangan semester tahun ini kali ini. pas saya KELAS DUA semester satu membuat saya menjadi manusia-muslimah khususnya, yang lebih baik untuk kedepannya. amin amin aminn :)

okay. well. now. first
boleh saya teriak
here we go.. and three-two-one goo !!!!
aarrrrRRRRGGGGHHHHHHHHHHHHHH !!!!!!!!!!!!!! stop !
sudah. :) alhamdulillah. 
saya mau cerita tentang ulangan semester kali ini. pertama-tama saya semangat '45 sekali saat mulai hari pertama sampai hari mau terakhir. belaajjjjaaaarrrr teruss! pulang istirahat-sholat-makan-nyiapin buku-tidur-blajar. blajar sampek malem. ga ngapa-ngapain kecuali buat mandi-sholat-makan. dah itu tok titik! besok paginya waktu dapet soal. hal pertama yang tersurat dalam wajah saya. hehee alhamdulillah bisa. senyum mengembang di wajah cantik saya (yek!)
beberapa hari kemudian... diumumkan beberapa nilai...
saya sangat antusias. ehmm ga begitu sebenarnya hanya beberapa mata pelajaran saja yang saya benar-benar yakin dapet bagus. saya mulai lari-lari kecil ke arah kerumunan anak-anak yang berebut kertas A4 warna putih. melihat tulisannya beraturan landscape saya langsung menunjuk nama D. lalu absen 09. my GOOODDD!!! apa-apaan ini. heheee :D saya cuma bisa cengengesan namun dalam hati berteriak gila tak karuan dan menangis meronta-ronta. langsung saya menghindar dari kerumunan tadi. saya tanya ke sana-sini. kamu dapet berapa? kamu dapet berapa? dan alhasil ternyata bukan hanya saya saja yang dapet nilai horor. di bawah KKM.
keesokan harinya...
terjadi hal yang seperti itu lagi. namun nilai bisa lebih dari KKM namun tetap saja pas-pas an. hmmm.. saya jadi curiga!! benar-benar curiga!!! jangan jangan ini karena faktor X. semua siswa beranggapan...
PASTI ITU SCAN NYA YANG RUSAK!
semua siswa yang dapet jelek mengangguk dan menyetuji hal itu sepenuhnya. sedangkan yang dapet bagus terlihat santai namun sekilas ada raut menyiratkan kesetujuan akan ke-eror an scann tersebut.

jika saya jadi detektif saya beranggapan bahwa hal itu kemungkinan benar. atau mungkin pensil yang kita pakai yang tidak benar. memakai pensil yang tidak sesuai kodrat. karena hasil yang dicapai siswa tidak bisa lebih dari 9. itu maksimal! selalu saja ada yang salah. karena menurut anggapan siswa yang sudah ditanyai dan mereka mengaku belajar keras mati-matian, mereka sangat yakin dengan jawaban mereka. tidak mungkin meleset. tapi kenapa tetap saja tidak bisa menjebol nilai maksimal 10. sungguh di luar dugaan. secara umum itulah kesan saya akan ulangan semester tahun ini. satu poin penting yang saya khususkan di sini. tentang ulangan TIK yang hasilnya saya R E M I D I. jujur saya sangat sebaalllll (heheee :D gapapa pak ya?) bagaimana tidak? soalnya sangat diluar dugaan. salah satu guru mengatakan bahwa terkadang guru memberikan soal buta kepada siswa. sehingga mebuat siswa menjadi buta. apalagi yang tidak belajar. semakin jadi buta saja (hahaa :D apa sih ya?) maksudnya, soal yang diberikan terlalu detail dan merinci. bagaimana bisa siswa menghafal sedemikian hingga. contohnya menghafal semua alamat web yang menyediakan aplikasi jam dalam format islam. masyaallah! contoh yang lain misalnya, ada penggalan ayat al-quran. kemudian siswa diminta menjawab... "..sebutkan surat apakah itu..." 

itu saja yang menjadi kesan saya sampai saat ini untuk ulangan semester satu tahun 2010-2011. saya minta kritik dan saran dari pembaca sekalian. saya sebagai penulis juga minta maaf kalo ada kata-kata yang tidak sesuai syara (hehehee) selebihnya Thx a lot ya!

0 komentar:

Posting Komentar